Pengaruh Electronic Word of Mouth Moto-Moto Museum and Resto terhadap Behavioral Intention yang Dimediasi oleh Destination Image (Survei Pada Followers Instagram Moto-Moto Museum and Resto)
Main Author: | Widya Wijaya Ali, Olivia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13555/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13555/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13555/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13555/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13555/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13555/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13555/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13555/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13555/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keunikan tempat berfoto-foto yaitu MotoMoto Museum and Resto, Kota Tangerang. Tempat ini merupakan salah satu tempat berfoto-foto di Tangerang yang banyak diminati oleh masyarakat khususnya di kalangan milenial. Teori utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah Theory of Reasoned Action yaitu teori yang memiliki asumsi dasar bahwa manusia berperilaku dengan sadar dan mempertimbangkan informasi yang ada. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan metode survei. Pupulasi adalah followers akun instagram @motomotoid_, sampel diambil secara purposive sebanyak 400 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan besar koefisien jalur adalah atau pengaruh langsung Electronic-Word of Mouth terhadap Behavioral Intention Moto-Moto Museum and Resto yaitu sebesar 0,473. Besar pengaruh tidak langsung Electronic Word of Mouth (X) melalui Destination Image (Z) terhadap Behavioral Intention (Y) sebesar 0,214. Pengaruh total yang diberikan Electronic Word of Mouth(X) terhadap Behavioral Intention (Y) melalui mediasi Destination Image (Z) adalah sebesar 0,687.