Perancangan Environment Tempat Tinggal Mahluk Fantasi dalam Film Animasi 3D yang Berjudul "Hifa The Mushroom Shepherd"
Main Author: | Wiryawan Cioputra, Antonius |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13490/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13490/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13490/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13490/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13490/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13490/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13490/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13490/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13490/ |
Daftar Isi:
- Penggundulan hutan yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini sering terjadi, âHifa the mushroom shepherdâ memiliki tujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang kesadaran penggundulan hutan. Dalam proses pembuatan film animasi, environment merupakan salah satu hal penting dalam mempengaruhi ketertarikan penonton dalam film tersebut. Dalam merancang environment yang diaplikasikan pada film animasi 3D yang berjudul âHifa The Mushroom Shepherdâ Penulis menggabungkan elemen warna, tekstur, bentuk, dan elemen fantasi sehingga, environment yang tercipta dapat menarik perhatian penonton. Untuk memperkuat konsep penulis memilih referensi dari film, dan game. Film animasi âBugsâs Lifeâ menjadi referensi penulis, dikarenakan kemiripan dalam skala karakter yang digunakan, dan environment yang paling mendekati dengan projek tugas akhir penulis. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah kualitatif. Untuk mencapai itu penulis melakukan pencarian data dengan mencari data, dan menggunakan pengetahuan yang sesuai dengan lokasi yang identik dengan perancangan yang sudah dirancang oleh penulis. Selain itu penulis melakukan penelitian mencari jenis tumbuhan apa yang hidup di sekitar hutan.