Perancangan Promosi Kampung Adat Cireundeu
Main Author: | Sanjaya, Valerie |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13476/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13476/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13476/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13476/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13476/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13476/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13476/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13476/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13476/ |
Daftar Isi:
- Kampung Adat Cireundeu adalah kampung yang masih memegang kebudayaan asli yang diturunkan oleh leluhurnya. Kampung yang seperti ini sekarang hanya sedikit jumlahnya karena banyak kampung lain yang kebudayaan sudah bercampur dengan kebudayaan lainnya. Kampung ini telah dijadikan sebagai objek wisata. Akan tetapi, hanya sedikit orang yang mengetahui keberadaan kampung tersebut. Kampung Adat Cireudeu sedang mengalami masalah. Selain promosi yang kurang, proyek pembangunan perumahan pun mengancam keberadaan kampung ini. Kalau tidak dilindungi, kampung ini bisa saja hilang dengan kebudayaannya. Promosi yang dilakukan barulah berupa parade dan pertunjukan seni. Dari permasalahan di atas, penulis ingin membuat promosi Kampung Adat Cireundeu untuk memperkenalkannya kepada para wisatawan melalui media offline dan online. Diharapkan banyak orang yang mengenal kampung tersebut, dan membantu memelihara kebudayaannya dengan mengunjungi lokasi wisata ini. Dalam proposal ini dijelaskan bagaimana cara merancang promosi yang dapat menarik wisatawan, mulai dari perancangan tampilannya hingga konten yang disampaikan.