Peran Corporate Communication KompasTV Dalam Membangun Citra Sebagai Televisi Inspirasi Indonesia
Main Author: | Ontowiryo, Guru Haryo |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1345/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1345/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1345/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1345/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1345/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1345/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1345/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1345/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1345/ |
Daftar Isi:
- Dilatabelakangi oleh perkembangan industri pertelevisian di Indonesia yang terus menggeliat, memunculkan lahirnya begitu banyak perusahaan tv yang baru maka menciptakan suatu iklim dan suasana bisnis yang cukup menarik dan menguntungkan juga dari segi ekonomi dan dari segi sosial, karena tv selain sifatnya yang mencari profit, juga merupakan salah satu media untuk berkomunikasi yang efektif terhadap khalayak luas, dengan konsep audio visual tv juga sangat bisa mempengaruhi banyak hal di kehidupan sosial dalam sebuah negara. Judul skripsi ini adalah “Peran Corporate Communication Kompastv Dalam Membangun Citra Sebagai Televisi Inspirasi Indonesia”. Tujuannya untuk mengetahui bagaimana hubungan dan korelasi antara kedua hal tersebut bisa berjalan dan terjadi dalam bentuk bisnis yang utuh. Model yang digunakan dalam penelitian yaitu model deskriptif dengan jenis data kualitatif dan didukung oleh data yang ada dan ditemukan di lapangan. Instrumen penelitian adalah studi kasus, wawancara mendalam (depth interview), dan observasi lapangan. Objek palam penelitian yaitu General Manager dari Corporate Secretary di dalam KompasTV dan wakilnya sebagai atasan langsung seluruh fungsi Corporate Communication yang di dalam perusahaan. Dari hasil penelitian didapat dari hubungan corporate communiation yang ada, maka akan ditemukan sebuah kecenderungan untuk memaksimalkan peran Corporate Communication di dalam perusahaan seperti KompasTV untuk memposisikan dirinya agar menjadi brand yang kuat dan di percaya masayarakat luas. Pengertian dan kurangnya aktivitas dalam fungsi coporate communication mengakibatkan ketidakjelasan dan ketidakteraturan dalam membentuk citra perusahaan yang baik di publik.