Peranan Videographer Dalam Departemen Human Resources Development Universitas Multimedia Nusantara

Main Author: Hasiano Siahaan, Abraham
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/13398/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13398/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13398/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13398/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13398/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13398/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13398/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13398/
Daftar Isi:
  • Sebagai salah satu syarat kelulusan untuk meraih gelar sarjana, mahasiswa diwajibkan untuk menyelesaikan praktik kerja magang. Praktik tersebut memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menerapkan segala ilmu yang didapatkan selama masa kuliah di lapangan kerja yang sesungguhnya. Penulis melakukan praktik kerja magang di departemen human resources development Universitas Multimedia Nusantara, menjabat sebagai video intern. Melalui praktik kerja magang tersebut, penulis diberi kesempatan untuk mengenal lebih dalam dan berkontribusi kepada kampus tempat penulis berilmu. Pada masa praktik magang di departemen human resources development, penulis dituntut untuk menerjemahkan segala agenda dan kebutuhan departemen menjadi karya yang akan dipublikasikan ke media sosial. Dalam prosesnya, penulis mendapatkan banyak ilmu yang tidak didapatkan di kuliah. Selama masa praktik magang, penulis menjembatani departemen non-kreatif agar mencapai karya kreatif yang dapat menjangkau masyarakat luas. Salah satu aspek utama yang harus diterjemahkan adalah employer branding, yang merupakan nilai-nilai sebuah perusahaan yang harus dicerminkan oleh seluruh karyawan di dalamnya. Employer branding juga berguna sebagai alat bantu promosi lowongan kerja dan menjadi pertimbangan calon pekerja terbaik. Praktik kerja magang di departemen human resources development memberikan banyak ilmu dan pemahaman lebih terhadap sebuah perusahaan.