Aktivitas Media Relations dalam Divisi Public Relations Kawan Lama Retail
Main Author: | Calista, Felicia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13369/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13369/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13369/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13369/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13369/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13369/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13369/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13369/ |
Daftar Isi:
- Public relations adalah fungsi manajemen yang berfokus pada upaya membangun hubungan baik dengan publik untuk memperoleh kesepahaman, niat baik, serta dukungan. Hal tersebut dapat dicapai secara maksimal jika praktisi public relations memiliki hardskill dan softskill yang dibutuhkan. Universitas Multimedia Nusantara menyadari bahwa mahasiwa perlu melaksanakan praktik kerja magang untuk menerapkan hardskill yang pernah dipelajari dalam perkuliahan, sekaligus membangun softskill untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja. Kawan Lama Retail merupakan salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia dengan beragam unit bisnis yang bergerak dalam berbagai bidang, sekaligus memiliki segudang pencapaian dalam industri ritel. Keberhasilan tersebut bukan hanya dicapai dari aspek bisnis, tetapi reputasi yang dikenal baik di mata publik. Public Relations memiliki peran yang sangat penting untuk membangun reputasi tersebut. Salah satunya melalui media relations yaitu upaya membangun hubungan baik dengan media untuk memperoleh publisitas positif mengenai perusahaan. Oleh karena itu, Divisi Public Relations Kawan Lama Retail dinilai menjadi tempat yang tepat untuk mengaplikasikan teori dan ilmu yang pernah dipelajari, khususnya mengenai media relations. Selama praktik kerja magang, aktivitas yang dilakukan adalah media monitoring, menyebarkan siaran pers, membuat materi PR, membangun media database, media call, menyelenggarakan konferensi pers, mendukung pelaksanaan kunjungan media dan resepsi pers, serta menangani media giveaway dan barter.