Aktivitas Public Relations di Departemen Corporate Communication PT Bumi Serpong Damai (Sinar Mas Land)

Main Author: Michelle, Michelle
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/13365/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13365/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13365/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13365/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13365/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13365/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13365/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13365/
Daftar Isi:
  • Public Relations merupakan fungsi manajemen yang sudah sepatutnya dimiliki sebuah perusahaan. Peranan seorang PR dalam perusahaan penting untuk membangun serta mempertahankan citra dan reputasi perusahaaan yang sudah baik. PR berfungsi juga sebagai jembatan penghubung perusahaan dengan para pemangku kepentingan, baik internal maupun eksternal. Seorang PR harus mampu menyampaikan pesan perusahaan secara tepat kepada stakeholdersnya. Sinar Mas Land sebagai perusahaan yang bergerak di bidang properti dan sudah beroperasi kurang lebih tiga dekade menyadari sepenuhnya bahwa penting untuk memiliki tim public relations. Tim public relations perusahaan dinaungi oleh departemen corporate communication, terdiri dari Head of Corporate Public Relations and Social Media, Social Media Staff, PR Activities Staff, PR Special Event Staff, dan Graphic Designer. Anggota tim saling bekerja sama dan berkoordinasi dalam melaksanakan aktivitas PR untuk mencapai tujuan program yang diinginkan. Aktivitas public relations yang dilaksanakan penulis sebagai pekerja magang antara lain adalah membuat press release dan berpartisipasi dalam melakukan event management yang didominasi dengan event Corporate Social Responsibility atau CSR. Setelah melaksanakan praktik kerja magang selama 4 bulan atau 75 hari, penulis mendapat pengalaman dan pengetahuan riil di dunia kerja mengenai peran dan fungsi public relations di Sinar Mas Land yang dapat diaplikasikan di dunia kerja nyata.