Aktivitas Media Sosial PT XC Cleanindo
Main Author: | Natalia Gunawan, Veronica |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13326/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13326/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13326/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13326/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13326/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13326/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13326/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13326/ |
Daftar Isi:
- PT XC Cleanindo menjadi perusahaan untuk melaksanakan praktik kerja magang karena dinilai sesuai dengan jurusan yang diambil, yaitu Strategic Communication. Tujuan dari praktik kerja magang adalah mempelajari aktivitas media sosial untuk perusahaan B2B (Business to Business) di PT XC Cleanindo. PT XC Cleanindo adalah perusahaan multinasional dengan menggunakan merek dagang iCLEAN yang berfokus pada pengembangan bisnis di sektor pariwisata dan perhotelan. Hingga saat ini PT XC Cleanindo telah memiliki 29 jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia. Digital Transformasi Support, memiliki tanggung jawab untuk mengelola media sosial iCLEAN mulai dari pembuatan hingga mengunggah konten dan mencatat jumlah followers Instagram dan Facebook serta subscribers Youtube. Aktivitas yang dilakukan selama praktik kerja magang berlangsung adalah berkomunikasi dengan pelanggan melalui Direct Massage di Instagram dan messenger di Facebook untuk mengetahui kebutuhan dan masalah yang sedang dihadapi, mengamati jumlah followers untuk menjadi bahan evaluasi bagi Divisi Digital Transformasi, dan pembuatan konten yang menarik bagi pelanggan. Setelah melakukan praktik kerja magang selama lebih dari tiga bulan di PT XC Cleanindo, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media sosial sangatlah penting untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Sebagai seorang Divisi Digital Transformasi yang baik, diperlukan pemahaman mengenai karakteristik dari masing-masing media sosial yang digunakan dan pengetahuan yang luas mengenai dunia digital. Dengan mengimplementasikan pemahaman dan pengetahuan tersebut, dapat membantu Divisi Digital Transformasi agar melakukan pekerjaan dengan baik.