Pengaruh Rebranding terhadap Brand Image PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek)
Main Author: | Liudianto, Dhiandra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13315/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13315/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13315/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13315/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13315/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13315/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13315/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13315/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13315/ |
Daftar Isi:
- Oleh: Dhiandra Liudianto Gojek yang baru saja melakukan perubahan pada logo perusahaan dan mengumumkan bahwa mereka saat ini bukan lagi aplikasi transportasi online, melainkan super-app, satu aplikasi yang menyediakan banyak layanan. Peneliti ini penting untuk diteliti untuk mendapatkan pengaruh dari rebranding yang dilakukan oleh Gojek dapat mempengaruhi brand image. Gojek sebagai salah saatu unicorn Indonesia dan memiliki banyak pencapaian dalam 10 tahun terkahir dan ketika sesuatu yang berubah dalam perusahaan mereka, khususnya logo maka akan terjadi juga suatu perubahan dalam pikiran masyarakat, khususnya pengguna aktif Gojek. Terhadapat beberapa teori utama yang digunakan dalam penelitian ini yaitu brand, rebranding, dan brand image. Dalam penelitian digunakan metode penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 349 responden dan ditemukan bahwa 18.2% brand image sudah mulai berubah setelah rebranding dilakukan sebagai super-app yang juga ditandai dengan perubahan logo Gojek.