Perancangan Visual Onsite Campaign Berrybenka di PT Berrybenka
Main Author: | Wida Aristya, Maria |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13314/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13314/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13314/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13314/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13314/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13314/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13314/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13314/ |
Daftar Isi:
- Desain grafis telah menjadi bagian penting dari pertumbuhan suatu merek usaha atau bisnis (Kemenparekraf, 2020). Komunikasi visual semakin kerap diterapkan dalam strategi marketing produk, tak terkecuali oleh fashion brand Berrybenka dari PT Berrybenka. Dalam perjalanan bisnisnya, aktivitas promosi dan pemasaran produk Berrybenka tidak terlepas dari peran tim kreatif seperti desainer grafis yang menerjemahkan pesan verbal menjadi visual yang lebih menarik konsumen. Selama tiga bulan, penulis melakukan praktik kerja magang sebagai intern graphic designer di divisi Creative Production. Salah satu proyek yang secara reguler dikerjakan penulis adalah pembuatan materi visual untuk onsite campaign, yaitu promosi yang secara khusus diluncurkan dan berlaku di official webstore Berrybenka.com. Praktik kerja magang memberikan penulis pengalaman dan pengetahuan yang beragam mengenai dunia professional kerja, mulai dari ranah desain grafis, berkomunikasi di lingkungan kerja, hingga etika kerja. Adapun kendala yang sempat dialami penulis antara lain kesulitan saat proses mendesain dan masalah di perangkat yang penulis gunakan, namun pada akhirnya dapat diatasi dengan meminta saran atau mengajukan pertanyaan kepada pembimbing lapangan, serta berinisiatif untuk menggunakan bantuan perangkat lain saat bekerja.