Daftar Isi:
  • Praktik kerja magang ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas dan peran Divisi Marketing Communications di Parador Hotels & Resorts yang merupakan salah satu perusahaan manajemen perhotelan dan dibawah kelompok bisnis PT Paramount Enterprise. Manajemen perhotelan ini memiliki 5 brand hotel yang tersebar di seluruh Indonesia. Parador Hotels & Resorts menjalankan fungsi Public Relations untuk dapat mencapai tujuan perusahaan sehingga bisa bersaing dengan perusahaan manajemen perhotelan lainnya. Beberapa teori pendukung yang digunakan penulis dalam laporan magang ini berkaitan dengan marketing communications diantaranya mengenai Media Relations yang mencakup social media monitoring, Public Relations Writing yang mencakup Press release dan Adlibs, Online Public Relations yang mencakup konten sosial media dan Customer Relations Management. Setelah menempuh kegiatan kerja magang selama kurang lebih 5 bulan di Parador Hotels & Resorts, penulis dapat menyimpulkan bahwa Marketing communications di dalam perusahaan merupakan satu peranan yang penting untuk menunjang berjalannya perusahaan menjadi lebih baik sehingga bisa bersaing secara kompetitif dan dan bisa mempertahankan eksistensi perusahaan dimata masyarakat maupun stakeholder-nya.