Daftar Isi:
  • PT Mitra Makmurjaya Mandiri merupakan sebuah perusahaan Honda yang bergerak dalam bidang usaha penjualan motor, jasa perawatan motor pelanggan serta penjualatan sparepart motor. Perusahaan ini memiliki permasalahan yang terjadi dalam memfasilitasi pelanggan yang melakukan perawatan motor. Pelanggan yang melakukan perawatan sulit melacak keberadaan motornya dan tidak mengetahui bahwa motornya belum, sedang atau sudah selesai dirawat. Berdasarkan masalah tersebut, perusahaan ingin memberikan kemudahan bagi pelanggan yang menggunakan jasa perawatan serta memberikan lama waktu perawatan sebagai data yang akan diolah perusahaan, sehingga dibuatlah aplikasi untuk sistem informasi sebagai sarana pelanggan untuk mengetahui tahapan proses motornya saat tengah melakukan perawatan berupa aplikasi desktop. Tools yang digunakan adalah Unity dengan data output berupa nomor polisi dan waktu perawatan dengan ekstensi JSON. Sistem sudah selesai sesuai dengan requirement yang ada dan sudah digunakan oleh perusahaan untuk memfasilitasi pelanggan yang melakukan perawatan. Diharapkan sistem informasi ini dapat bermanfaat dan sesuai tujuan dari apa yang diharapkan perusahaan.