Penanganan Desain Grafis pada Media Promosi Aplikasi PT Astra International Tbk - Honda
Main Author: | Sheren Mulyadi, Lidwina |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13257/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13257/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13257/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13257/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13257/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13257/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13257/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13257/ |
Daftar Isi:
- PT Astra International Tbk â Honda (Astra Motor) adalah perusahaan yang berada dibawah PT Astra International Tbk, bagian dari segmen bisnis otomotif roda dua. Pada tahun 2018 dibangun sebuah divisi baru yaitu Divisi Inovasi yang merancang pembuatan aplikasi untuk servis motor dan layanan Chatbot dibawah naungan Honda. Keingintahuan akan mempelajari pemasaran atau promosi pada aplikasi, yang membuat penulis memilih untuk melakukan praktek kerja magang di perusahaan tersebut. Selama melakukan kerja magang, penulis mengerjakan berbagai perancangan pada media promosi pada media cetak ataupun digital, seperti: material promosi, billboard, perancangan voucher kampanye, dan konten instagram. Berbagai macam kendala telah dialami oleh penulis, terutama melakukan adaptasi pekerjaan yang sesuai dengan keinginan user. Namun dengan berbagai bantuan dari senior di kantor membuat penulis dapat merasakan pengalaman dan pelajaran baru dalam dunia kerja sehingga kendala tersebut dapat teratasi. Laporan ini berisikan rincian proses praktek kerja magang selama penulis menjadi graphic designer intern di divisi inovasi.