Pengaruh Daya Tarik Iklan Cinema XXI Versi #padatempatnya terhadap Kesadaran Diri Membuang Sampah
Main Author: | Syahzian, Syarif |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13231/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13231/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13231/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13231/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13231/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13231/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13231/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13231/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13231/ |
Daftar Isi:
- Oleh : Syarif Syahzian Cinema XXI merupakan salah satu bioskop yang ada di Indonesia, yang sedang mengadakan kampanye #PadaTempatnya untuk menaikkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya membuang sampah setelah pertunjukan film selesai. Iklan layanan masyarakat #PadaTempatnya ditayangkan pihak XXI sesaat sebelum film dimulai. Dalam penelitian ini, peneliti ingin melihat adakah dan seberapa besar pengaruh daya tarik iklan terhadap kesadaran diri membuang sampah. Beberapa teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah Elaboration Likelhood Model, daya tarik iklan, dan kesadaran diri. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan melalukan survey dan teknik analisis data dengan uji regresi linier dan jenis penelitian eksplanatif, dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pelanggan Cinema XXI. Hasil dari penelitian ini menunjukan ada pengaruh daya tarik iklan terhadap kesadaran diri membuang sampah sebesar 31,6%.