Perancangan Desain Konten Sosial Media PT. Gramedia Widiasarana Indonesia (Grasindo)
Main Author: | Angelina Gunawan, Tifanny |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13226/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13226/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13226/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13226/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13226/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13226/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13226/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13226/ |
Daftar Isi:
- Pekembangan teknologi memberikan kemudahan akses dunia digital. Media sosial adalah salah satu contoh hal yang paling mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Fenomena ini sangat berpengaruh terhadap penggunaan media sosial sebagai media promosi modern, pendukung media konvensional. Adanya media promosi yang memanfaatkan media sosial tidak lepas dari peran seorang graphic designer. Graphic designer dalam social media mempunyai fungsi untuk memperhatikan efektifitas informasi dalam sebuah desain untuk promosi ataupun penyampaian informasi lainnya. Penulis mendapatkan kesempatan melaksanakan praktik kerja magang di PT Gramedia Widiasarana Indonesia. Perusahaan ini bergerak dibidang penerbitan buku. Penulis ditempatkan di dalam divisi Digital and Social Media Officer dibawah bimbingan Bapak Agung Purwono. Penulis ditugaskan untuk mengurus desain untuk 6 akun Instagram milik Grasindo. Keenam akun tersebut memiliki target audiens dengan ketertarikan yang berbeda-beda, jadi membutuhkan desain yang berbeda pula disetiap akunnya. Selain itu, penulis juga ditugaskan untuk membuat e-flyer kedalam media promosi lainnya sepeti x-banner dan poster. Selama menjalani praktik kerja magang, penulis diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi dalam mengerjakan desain.