Analisis Strategi Storytelling Dalam Membangun Brand Awareness dan Brand Association (Studi Kasus Pada Mini Series OPPO Indonesia “Hadiah di 561km”)

Main Author: Astika, Felicia
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/13203/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13203/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13203/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13203/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13203/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13203/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13203/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13203/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13203/
Daftar Isi:
  • Analisis Strategi Storytelling Dalam Membangun Brand Awareness dan Brand Association (Studi Kasus Pada Mini Series OPPO Indonesia “Hadiah di 561 km”) oleh: Felicia Astika Storytelling menjadi salah metode penting dalam periklanan digital yang sering diterapkan pemasar. Selain fungsinya lebih menghibur, storytelling diyakini dengan kekuatannya yang lebih efektif untuk menyampaikan pesannya secara kohesif kepada konsumen. OPPO Indonesia merupakan salah satu pemasar yang menggunakan storytelling sebagai metode iklannya untuk mempromosikan produknya. Berbeda dengan pesaingnya, OPPO F11 menggunakan storytelling ini menjadi lebih interaktif dengan menyediakan pilihan cerita yang bisa dipilih penonton. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara OPPO merancang cerita untuk membangun brand awareness dan brand association dengan menggunakan konsep yang dikenalkan Klaus Fogg yaitu The Laboratory Model. Berdasarkan hasil analisis, mini series “Hadiah di 561 km” yang ditanyangkan OPPO F11 dalam menyambut bulan Ramadan menjalankan semua tahapan cerita The Laboratory Model dengan baik. Mini series interaktif ini juga mendapatkan respon positif penonton yang secara tidak langsung menunjukan keberhasilan OPPO dalam membangun brand awareness OPPO F11 dan brand association.