Daftar Isi:
  • Oleh: Alfred Christian Industri furniture sudah sangat dipengaruhi dengan perkembangan teknologi yaitu dengan menggunakan Internet, di satu sisi ada designer yang selalu mengembangkan ide dan pikiran kreatifnya. Kompetitor Fabelio yang paling menonjol dalam menjalakan bisnis furniture sejenis adalah IKEA dan Informa. Promotion Mix yaitu suatu awalan konsep yang dipakai untuk penelitian ini. Bagian dari promotion mix yang menjadi perhatian yaitu sarana promosi personal selling. Personal selling adalah salah satu profesi yang paling tua di dunia. Orang-orang yang melakukan penjualan mendapat banyak sebutan: wiraniaga, perwakilan penjualan, manajer distrik, accounting executive, konsultan, penjualan, sales engineer, agent, dan account development reps. Dalam personal selling terdapat langkah-langkah proses penjualan personal, konsep ini yang sangat diperhatikan dan menjadi konsep utama dalam penelitian ini. Karena itu memiliki tujuan penelitian berdasarkan rumusan masalah bagaimana personal selling yang dibuat Fabelio berpengaruh untuk keputusan pembelian. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik wawancara yang dilakukan kepada tiga informan. Hasilnya dari tiga partisipan mempunyai tujuan berbeda dalam hasil wawancara, maka penelitian memperlihatkan apa saja yang kurang diperhatikan oleh perusahaan Fabelio yaitu seperti prapendekatan dan mengatasi keberatan.