Daftar Isi:
  • GMF Today media internal yang terdapat di PT GMF AeroAsia. GMF Today berupa media internal elektronik yang menggunakan wadah intranet. Peneliti merasa tertarik untuk mengambil penelitian mengenai GMF Today yang dijadikan wadah untuk memberikan informasi-informasi yang berkaitan dengan aktifitas atau kegiatan yang ada di lingkungan perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui GMF Today sebagai sumber informasi bagi karyawan dan melihat prosedur pembuatannya. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif dengan paradigma post positivism. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Fokus pada penelitian ini pada empat tahap yaitu defining the problem, planning and programming, acting and communicating dan Evaluating. Dengan keempat tahap tersebut, peneliti akan melihat bagaimana media internal GMF Today sebagai sumber informasi bagi karyawan dan melihat prosedur pembuatannya. Hasil dari penelitian ini, menunjukkan bahwa Corporate Communication telah menjalankan fungsinya sebagai fasilitator komunikasi di PT GMF AeroAsia. Tanggapan positif juga bisa terlihat dari hasil penelitian dengan para karyawan sebagai pengguna GMF Today yang merasa cukup memberikan informasi-informasi seputar perusahaan.