Analisis Strategi Media Sosial Instagram @Tabu.Id dalam Meningkatkan Pengetahuan Pendidikan Seks dan Kesehatan Reproduksi pada Remaja di Indonesia
Main Author: | Kasnadi, Veronica |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13178/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13178/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13178/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13178/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13178/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13178/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13178/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/13178/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13178/ |
Daftar Isi:
- Oleh: Veronica Kasnadi Pada 26 Februari 2018, akun Instagram @tabu.id mulai mengunggah konten pertamanya sebagai usaha Tabu dalam meningkatkan pengetahuan pendidikan seks dan kesehatan reproduksi pada remaja Indonesia yang hingga kini masih dianggap tabu. Meski telah menyusun strategi media sosialnya, namun @tabu.id yang tidak menetapkan tolak ukur dan tidak melakukan evaluasi keberhasilan menjadikan tujuannya yakni meningkatkan awareness kurang tepat. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana strategi media sosial akun Instagram @tabu.id dalam upaya mencapai tujuannya meningkatkan pengetahuan dan literasi pendidikan seks dan kesehatan reproduksi pada remaja Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan metode studi kasus. Strategi media sosial Instagram @tabu.id dianalisis menggunakan teori Effing (2013) dan Quesenberry (2019) , dan objektif pendidikan seks dan kesehatan reproduksi @tabu.id dianalisis dengan teori Bhonsle (2016). Data yang didapat dikumpulkan dengan menggunakan teknik wawancara dan studi dokumen untuk kemudian diuji dengan validitas internal dengan metode pattern matching.