Pengaruh Brand Satisfaction terhadap Brand Loyalty Pembayaran Nontunai GoPay pada Pedagang Pasar Modern Sinpasa Gading Serpong

Main Author: Thomas, Niko
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/13176/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13176/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13176/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13176/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13176/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13176/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13176/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13176/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13176/
Daftar Isi:
  • Di era perkembangan teknologi ini semakin banyak orang yang menggunakan pembayaran digital sehingga membuat persaingan antara perusahaan teknologi finansial seperti GoPay menjadi ketat dari hari ke hari. Oleh karena itu, penulis ingin mengetahui pengaruh pesan sales promotion GoPay terhadap brand loyalty pelanggan. Penelitian ini menggunakan paradigma positivistik dengan pendekatan kuantitatif eksplanatif menggunakan metode survei. Populasinya adalah pengguna aktif aplikasi GoPay dan pernah mendapatkan pesan atau pemberitahuan terkait dengan sales promotion melalui aplikasi dan e-mail. Berdasarkan jumlah populasi, dipilih 100 responden menggunakan metode purposive sampling. Data kemudian dianalisis dengan memaparkan uji normalitas untuk mengetahui distribusi data dan uji regresi linier sederhana menggunakan software SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand loyalty pelanggan dipengaruhi sebesar 53,6% oleh pesan sales promotion dan sisahnya sebesar 46,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dianalisis pada penelitian. Kenaikan satu poin pada variabel pesan sales promotion akan menambah nilai pada variabel brand loyalty pelanggan sebesar 0,391 poin.