Daftar Isi:
  • Dalam laporan kerja magang ini penulis membahas praktik kerja magang tiga bulan di Harian Kompas. Penulis ditempatkan pada bagian Brand Communications dibawah Divisi Marketing. Dunia teknologi di era digital terus berkembang. Pada zaman modern seperti sekarang media cetak sudah mulai tidak digemari oleh berbagai kalangan dikarenakan sudah adanya media digital yang memudahkan orang-orang untuk membaca berita melalui media handphone masing-masing. Perkembangan media digital yang semakin pesat berujung pada penurunan tren oplah media cetak di Indonesia yang kemudian mendorong perusahaan media untuk berinovasi dengan mengembangkan media mereka menjadi digital. Untuk tetap bertahan dikompetisi yang ketat di industri tersebut, Divisi Brand Communications Harian Kompas berupaya untuk mendorong penjualan dengan cara mengkomunikasikan merek ke pasar. Adapun aktivitas yang dijalankan yaitu, Brand Activation, dan Digital Campaign. Kegiatan Brand Activation yang di lakukan adalah dengan berkolaborasi dengan event-event yang menarik bagi orang-orang serta Digital Campaign yang dilakukan adalah dengan melakukan Campaign melalui media digital yaitu media sosial Instagram. Kegiatan Brand Communications di Harian Kompas tidak hanya berupaya untuk meningkatkan penjualan dan publisitas tetapi juga menguatkan brand Harian Kompas.