Aktivitas Social Media Executive di PT Aska Ananta Praja (IGNIDE)
Main Author: | Tidy Sandjaya, Ferren |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13128/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13128/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13128/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13128/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13128/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13128/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13128/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13128/ |
Daftar Isi:
- Dengan adanya revolusi industry 4.0 penyebaran informasi pun sudah beralih ke media internet, sehingga semakin mudah untuk mengakses informasi di dunia maya. Di dunia bisnis juga sudah banyak yang beralih ke online shop, di mana berjualan melalui platform media sosial. Dalam mengatur isi sosial media suatu brand menjadi suatu faktor yang penting bagi perusahaan. Salah satu caranya perusahaan dapat menggunakan jasa digital agency. IGNIDE adalah salah satu digital agency yang berlokasi di Tangerang. Sebagai seorang social media executive bertugas untuk menjembatani antara brand dengan konsumen melalui pengaturan isi konten di media sosial agar memberikan informasi yang jelas mengenai produk suatu brand. Selama tiga bulan penulis menjalani praktik kerja magang di IGNIDE, penulis menyimpulkan bahwa menjadi seorang social media executive tidaklah mudah, dibutuhkan komunikasi yang baik untuk dapat menyampaikan informasi sampai kepada konsumennya melalui platform media sosial. Komunikasi dan koordinasi dalam tim IGNIDE tergolong dengan baik, karena IGNIDE juga memanfaatkan teknologi untuk dapat menunjang pekerjaan setiap karyawannya dengan menggunakan aplikasi Trello, namun IGNIDE dapat membuka peluang yang lebih besar lagi untuk mahasiswa agar dapat melakukan praktik kerja magang di sini.