Aktivitas Marketing Communication (Event) PT Media Nusantara Informasi
Main Author: | Satrio, Muhammad |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/13091/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/13091/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/13091/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/13091/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/13091/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/13091/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/13091/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/13091/ |
Daftar Isi:
- PT Media Nusantara Informasi adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang media cetak dengan Koran yang dimilki adalah Koran Sindo. Menanggapi perkembangan zaman yang mulai beralih ke portal berita online, PT Media Nusantara Informasi akhirnya memutuskan untuk berjalan berdampingan dengan PT Media Nusantara Dinamis untuk mengedepankan produk dari PT Media Nusantara Dinamis yaitu Sindonews.com. Kedua perusahaan tersebut kerap disebut menjadi SindoMedia. SindoMedia memiliki divisi marketing communication (event) untuk meningkatkan awareness masyarakat tentang Sindonews.com. tugas dari divisi tersebut meliputi event, brand activation, dan event organizer. Mengacu kepada konsep yang digunakan dalam laporan ini. Tugas yang dilakukan sudah sesuai dengan konsep yang tercantum dalam laporan meliputi, brand activation, event organizer, press conference, koordinasi dan pembuatan iklan radio. Namun dalam praktiknya ada beberapa kendala seperti penyerahan client brief yang kurang transparan, memberikan pekerjaan dengan waktu yang sangat singkat dan kurang menjelaskan tugas apa yang harus dilakukan pada saat praktik kerja magang. Solusi yang dilakukan adalah mengaplikasikan ilmu yang sudah dipelajari pada masa perkuliahan dan memperbanyak inisiatif dalam bekerja.