Proses Internal Communication oleh Departemen Human Resource Development & General Affair di PT. Mitra Global Holiday (MG Group)

Main Author: Nanda, Mudita
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/13065/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13065/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13065/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13065/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13065/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13065/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13065/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13065/
Daftar Isi:
  • Praktik kerja magang di PT. Mitra Global Holiday berlangsung selama 60 hari kerja atau kurang lebih 3 bulan. Praktik kerja magang yang dilakukan oleh penulis bertujuan untuk memberikan kontribusi positif dalam penyelesaian pekerjaan di departemen Human Resource Development & General Affair PT. Mitra Global Holiday dengan mengimplementasikan teori human resource management yang sudah dipelajari di perkuliahan, dan sebagai salah satu syarat kelulusan untuk memperoleh gelar sarjana bisnis di Universitas Multimedia Nusantara. PT. Mitra Global Holiday merupakan sebuah perusahaan travel technology yang berbasis B2B (business to business) yang berfokus pada penyediaan database serta sistem pemesanan hotel dengan harga terbaik bagi berbagai perusahaan serta travel agents offline maupun online di Indonesia. PT. Mitra Global Holiday memiliki 2 anak perusahaan, yaitu MG Bedbank dan Corporate Room Deal. Kegiatan usaha MG Bedbank berfokus pada kegiatan sourcing dengan lebih dari 350.000 hotel di seluruh dunia serta partner-partner lainnya, dan kemudian berperan sebagai distributor kepada travel agents offline maupun online di Indonesia. Sedangkan Corporate Room Deal lebih berfokus pada penyediaan jasa akomodasi eksklusif seperti kamar hotel dan MICE bagi berbagai perusahaan korporat di Indonesia. Laporan kerja magang ini dibuat berdasarkan praktik kerja magang yang dilakukan oleh penulis di departemen HRD & GA PT. Mitra Global Holiday sebagai internal communication staff. Beberapa hal yang dapat dilakukan oleh PT. Mitra Global Holiday yaitu merekrut staff khusus internal communication serta mempersiapkan job description dan SOP yang tepat. Perusahaan terutama department HRD & GA juga harus menjadikan kemampuan berbahasa Inggris sebagai salah satu persyaratan utama rekrutmen untuk memastikan komunikasi di perusahaan dapat berjalan dengan lancar.