Aktivitas Kampanye Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat mengenai Vaksin Anti Kanker Serviks di Jakarta

Main Author: Natasha Callista Roho, Hildegard
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/13046/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13046/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13046/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13046/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13046/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13046/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13046/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13046/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13046/
ctrlnum 13046
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/13046/</relation><title>Aktivitas Kampanye Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat mengenai Vaksin Anti Kanker Serviks di Jakarta</title><creator>Natasha Callista Roho, Hildegard</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Oleh : Hildegard Natasha Callista Roho Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) merupakan lembaga swadaya masyarakat yang berfokus pada pencegahan kanker serviks. Penderita Kanker serviks di Indonesia berdasarkan data Globocan 2018 mencapai 32.469 atau 17 % dari perempuan yang terjangkit kanker di Indonesia merupakan penyakit yang menyebabkan kematian. Komunikasi kesehatan penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai bentuk pencegahan dan edukasi informasi penyakit. KICKS melakukan kampanye untuk menyuarakan pentingnya melakukan vaksinasi anti kanker serviks untuk pencegahan terhadap kanker serviks. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori model piramida oleh Wymer dan model kampanye Ostergaard. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas kampanye pencegahan kanker serviks yang dilakukan oleh KICKS untuk menginformasikan vaksin anti kanker serviks di Jakarta. Metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode kualitatif berupa pengumpulan data seperti wawancara yang dilakukan terhadap informan pengikut media sosial lembaga kampanye KICKS. Hasil penelitian menyatakan bahwa kampanye yang dilakukan KICKS menyasar pada faktor Ignorance dan Motivation dalam model piramida melalui pemberian knowledge, attitudes dan skill dalam model Ostergaard sehingga mampu untuk menginformasikan mengenai vaksin anti kanker serviks kepada masyarakat di Jakarta.</description><date>2020</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13046/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13046/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13046/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13046/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13046/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13046/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13046/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/13046/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Natasha Callista Roho, Hildegard (2020) Aktivitas Kampanye Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat mengenai Vaksin Anti Kanker Serviks di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>13046</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Natasha Callista Roho, Hildegard
title Aktivitas Kampanye Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) untuk Meningkatkan Kesadaran Masyarakat mengenai Vaksin Anti Kanker Serviks di Jakarta
publishDate 2020
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/13046/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/13046/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/13046/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/13046/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/13046/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/13046/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/13046/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/13046/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/13046/
contents Oleh : Hildegard Natasha Callista Roho Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) merupakan lembaga swadaya masyarakat yang berfokus pada pencegahan kanker serviks. Penderita Kanker serviks di Indonesia berdasarkan data Globocan 2018 mencapai 32.469 atau 17 % dari perempuan yang terjangkit kanker di Indonesia merupakan penyakit yang menyebabkan kematian. Komunikasi kesehatan penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai bentuk pencegahan dan edukasi informasi penyakit. KICKS melakukan kampanye untuk menyuarakan pentingnya melakukan vaksinasi anti kanker serviks untuk pencegahan terhadap kanker serviks. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori model piramida oleh Wymer dan model kampanye Ostergaard. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas kampanye pencegahan kanker serviks yang dilakukan oleh KICKS untuk menginformasikan vaksin anti kanker serviks di Jakarta. Metode dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode kualitatif berupa pengumpulan data seperti wawancara yang dilakukan terhadap informan pengikut media sosial lembaga kampanye KICKS. Hasil penelitian menyatakan bahwa kampanye yang dilakukan KICKS menyasar pada faktor Ignorance dan Motivation dalam model piramida melalui pemberian knowledge, attitudes dan skill dalam model Ostergaard sehingga mampu untuk menginformasikan mengenai vaksin anti kanker serviks kepada masyarakat di Jakarta.
id IOS6965.13046
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-12-19T03:50:20Z
last_indexed 2020-12-19T03:50:20Z
recordtype dc
_version_ 1686477457967808512
score 17.538404