Analisis Strategi Marketing pada Event FLEI 2019
Main Author: | Joshua Zhufernandes, Michael |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/12973/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/12973/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/12973/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/12973/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/12973/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/12973/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/12973/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/12973/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/12973/ |
Daftar Isi:
- Oleh: Michael Joshua Zhufernandes Salah satu contoh penggunaan strategi marketing pada penyelenggaraan sebuah event adalah dengan menggunakan bauran promosi (Promotional Mix). Franchise and License Expo Indonesia atau yang disingkat dengann FLEI merupakan salah satu pameran waralaba atau franchise yang telah berjalan selama 17 tahun. Pada tahun 2019, event yang menjadi salah satu wadah dalam perkembangan bisnis waralaba ini berhasil memanfaatkan strategi marketing, yakni IMC, dengan menggunakan bauran promosi dalam menyelenggarakan eventnya. Karena hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk meneliti hal tersebut, yaitu Analisis Strategi Marketing pada Event FLEI 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah wawancara dan studi dokumen. Penelitian ini menggunakan uji keabsahan triangulasi sumber data. Dalam pemanfaatan IMC, FLEI 2019 menggunakan lima dari enam elemen promosi tersebut. Advertising, Direct Marketing, Digital/Internet Marketing, Sales Promotion, dan Public Relations dipilih sebagai cara yang dianggap paling tepat dalam mempromosikan event ini. Poin penting dalam penelitian ini adalah pemanfaatan media yang tepat dan sesuai dengan target pengunjung serta pengaturan jadwal penayangan iklan promosi atau yang disebut timeline.