ctrlnum 12514
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/12514/</relation><title>peranan cg artist dalam proses produksi&#xD; di umn production</title><creator>Sunny, Robert</creator><subject>NC996 Animation</subject><description>Merupakan kesempatan yang sangat langka bisa terlibat dalam masa awal&#xD; berdirinya sebuah studio animasi. Dengan alasan itu, penulis bergabung ke dalam&#xD; UMN Production yang masih baru. Seluk beluk proses produksi di sebuah studio&#xD; animasi menjadi cukup transparan karena penulis dilibatkan dalam proses&#xD; perancangan sebagian kecil dari pipeline produksi di UMN Production.&#xD; Karena usianya yang baru, banyak kendala produksi yang ikut penulis alami selama&#xD; magang di UMN Production. Kurangnya tenaga kerja profesional membuat proses&#xD; produksi menjadi lama untuk mencapai kualitas dengan standar industri. Banyak&#xD; materi yang akhirnya harus penulis pelajari secara autodidak agar tidak&#xD; menghambat proses produksi lebih jauh lagi.&#xD; Dengan segala kekurangannya, penulis tetap mempelajari banyak hal baru, seperti&#xD; pengaplikasian teori-teori animasi ke dalam animasi 3D di Autodesk Maya. Selain&#xD; hal teknis, penulis juga belajar untuk lebih bertanggung jawab terhadap tugas yang&#xD; diberikan dan bagaimana mengelola waktu agar seluruh tugas tersebut selesai&#xD; sebelum deadline. Pengalaman yang paling penting bagi penulis adalah mampu&#xD; terlibat dalam pendirian sebuah tim yang kuat dan saling mendukung.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/12514/1/Bab%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/12514/2/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/12514/3/Bab%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/12514/3/Halaman%20Awal.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/12514/3/Bab%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/12514/3/Bab%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/12514/4/Lampiran.pdf</identifier><identifier> Sunny, Robert (2017) peranan cg artist dalam proses produksi di umn production. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>12514</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Sunny, Robert
title peranan cg artist dalam proses produksi di umn production
publishDate 2017
topic NC996 Animation
url http://kc.umn.ac.id/12514/1/Bab%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/12514/2/Daftar%20Pustaka.pdf
http://kc.umn.ac.id/12514/3/Bab%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/12514/3/Halaman%20Awal.pdf
http://kc.umn.ac.id/12514/3/Bab%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/12514/3/Bab%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/12514/4/Lampiran.pdf
http://kc.umn.ac.id/12514/
contents Merupakan kesempatan yang sangat langka bisa terlibat dalam masa awal berdirinya sebuah studio animasi. Dengan alasan itu, penulis bergabung ke dalam UMN Production yang masih baru. Seluk beluk proses produksi di sebuah studio animasi menjadi cukup transparan karena penulis dilibatkan dalam proses perancangan sebagian kecil dari pipeline produksi di UMN Production. Karena usianya yang baru, banyak kendala produksi yang ikut penulis alami selama magang di UMN Production. Kurangnya tenaga kerja profesional membuat proses produksi menjadi lama untuk mencapai kualitas dengan standar industri. Banyak materi yang akhirnya harus penulis pelajari secara autodidak agar tidak menghambat proses produksi lebih jauh lagi. Dengan segala kekurangannya, penulis tetap mempelajari banyak hal baru, seperti pengaplikasian teori-teori animasi ke dalam animasi 3D di Autodesk Maya. Selain hal teknis, penulis juga belajar untuk lebih bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan dan bagaimana mengelola waktu agar seluruh tugas tersebut selesai sebelum deadline. Pengalaman yang paling penting bagi penulis adalah mampu terlibat dalam pendirian sebuah tim yang kuat dan saling mendukung.
id IOS6965.12514
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-03-03T17:40:22Z
last_indexed 2020-03-28T00:19:56Z
recordtype dc
_version_ 1686477456565862400
score 17.538404