peranan cg artist dalam proses produksi di umn production
Main Author: | Sunny, Robert |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/12514/1/Bab%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/12514/2/Daftar%20Pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/12514/3/Bab%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/12514/3/Halaman%20Awal.pdf http://kc.umn.ac.id/12514/3/Bab%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/12514/3/Bab%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/12514/4/Lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/12514/ |
ctrlnum |
12514 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/12514/</relation><title>peranan cg artist dalam proses produksi
di umn production</title><creator>Sunny, Robert</creator><subject>NC996 Animation</subject><description>Merupakan kesempatan yang sangat langka bisa terlibat dalam masa awal
berdirinya sebuah studio animasi. Dengan alasan itu, penulis bergabung ke dalam
UMN Production yang masih baru. Seluk beluk proses produksi di sebuah studio
animasi menjadi cukup transparan karena penulis dilibatkan dalam proses
perancangan sebagian kecil dari pipeline produksi di UMN Production.
Karena usianya yang baru, banyak kendala produksi yang ikut penulis alami selama
magang di UMN Production. Kurangnya tenaga kerja profesional membuat proses
produksi menjadi lama untuk mencapai kualitas dengan standar industri. Banyak
materi yang akhirnya harus penulis pelajari secara autodidak agar tidak
menghambat proses produksi lebih jauh lagi.
Dengan segala kekurangannya, penulis tetap mempelajari banyak hal baru, seperti
pengaplikasian teori-teori animasi ke dalam animasi 3D di Autodesk Maya. Selain
hal teknis, penulis juga belajar untuk lebih bertanggung jawab terhadap tugas yang
diberikan dan bagaimana mengelola waktu agar seluruh tugas tersebut selesai
sebelum deadline. Pengalaman yang paling penting bagi penulis adalah mampu
terlibat dalam pendirian sebuah tim yang kuat dan saling mendukung.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/12514/1/Bab%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/12514/2/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/12514/3/Bab%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/12514/3/Halaman%20Awal.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/12514/3/Bab%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/12514/3/Bab%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/12514/4/Lampiran.pdf</identifier><identifier> Sunny, Robert (2017) peranan cg artist dalam proses produksi di umn production. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>12514</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Sunny, Robert |
title |
peranan cg artist dalam proses produksi
di umn production |
publishDate |
2017 |
topic |
NC996 Animation |
url |
http://kc.umn.ac.id/12514/1/Bab%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/12514/2/Daftar%20Pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/12514/3/Bab%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/12514/3/Halaman%20Awal.pdf http://kc.umn.ac.id/12514/3/Bab%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/12514/3/Bab%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/12514/4/Lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/12514/ |
contents |
Merupakan kesempatan yang sangat langka bisa terlibat dalam masa awal
berdirinya sebuah studio animasi. Dengan alasan itu, penulis bergabung ke dalam
UMN Production yang masih baru. Seluk beluk proses produksi di sebuah studio
animasi menjadi cukup transparan karena penulis dilibatkan dalam proses
perancangan sebagian kecil dari pipeline produksi di UMN Production.
Karena usianya yang baru, banyak kendala produksi yang ikut penulis alami selama
magang di UMN Production. Kurangnya tenaga kerja profesional membuat proses
produksi menjadi lama untuk mencapai kualitas dengan standar industri. Banyak
materi yang akhirnya harus penulis pelajari secara autodidak agar tidak
menghambat proses produksi lebih jauh lagi.
Dengan segala kekurangannya, penulis tetap mempelajari banyak hal baru, seperti
pengaplikasian teori-teori animasi ke dalam animasi 3D di Autodesk Maya. Selain
hal teknis, penulis juga belajar untuk lebih bertanggung jawab terhadap tugas yang
diberikan dan bagaimana mengelola waktu agar seluruh tugas tersebut selesai
sebelum deadline. Pengalaman yang paling penting bagi penulis adalah mampu
terlibat dalam pendirian sebuah tim yang kuat dan saling mendukung. |
id |
IOS6965.12514 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2020-03-03T17:40:22Z |
last_indexed |
2020-03-28T00:19:56Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477456565862400 |
score |
17.538404 |