Peran 2d artist dalam pembuatan film animasi serial di supremevfx
Main Author: | Krista, Christina |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/12319/5/Halaman%20Awal.pdf http://kc.umn.ac.id/12319/7/Bab%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/12319/3/Bab%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/12319/1/Bab%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/12319/4/Bab%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/12319/2/Daftar%20Pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/12319/6/Lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/12319/ |
Daftar Isi:
- Magang merupakan tahapan terakhir yang dilalui mahasiswa tingkat akhir sebelum lulus untuk menyesuaikan diri dengan dunia kerja melalui praktek kerja. Terkadang proses magang juga ditetapkan sebagai salah satu syarat untuk kelulusan tingkat sarjana. Maka sebagai mahasiswa tingkat akhir penulis juga melaksanakan proses magang di suatu studio animasi. Dengan rekomendasi kenalan penulis, penulis kemudian melamar dan menerima panggilan praktek kerja magang di SupremeVFX yang pada saat itu membutuhkan ahli dalam bidang animasi dua dimensi. Selama magang sebagai 2D Artist penulis menemukan beberapa kendala seperti gaya gambar yang belum pernah penulis terapkan, keterbatasan program, dan adanya istilah khusus keagamaan yang berhubungan dengan proses pembuatan proyek animasi ini. Untuk itu penulis melakukan banyak latihan dengan membuat sketsa serta belajar untuk menggunakan beberapa aplikasi lain selain photoshop untuk mencapai kualitas yang diinginkan, dan berkonsultasi kepada sumber yang pasti dan dapat mempertanggungjawabkan kebenaran informasi yang disampaikanya. Dari proses magang ini penulis juga kini semakin mengerti dinamika proses kerja didalam studio baik itu bekerjasama dengan sesama anggota studio maupun berkoordinasi dengan pekerja lainnya yang tidak berada didalam studio. Dengan melaksanakan proses magang ini penulis juga berkesempatan untuk mempelajari etika berkerja didalam studio dan berkomunikasi dengan klien.