Daftar Isi:
  • Program promosi kampus merupakan program rutin tahunan yang dilakukan oleh pihak Universitas Multimedia Nusantara. Tujuan dari penelitian ini adalah mencari metode yang cocok dari ketiga metode Fuzzy Multiple Attribute Decision Making (FMADM) untuk menyelesaikan masalah pemilihan lokasi sekolah promosi kampus UMN. Pada Sistem Pendukung Keputusan (SPK), dalam memilih sekolah dapat diselesaikan menggunakan konsep FMADM dimana terdapat 3 metode penyelesaian masalah yang sudah terkenal yakni Analytical Hierarchy Process (AHP), Simple Additive Weighted (SAW), dan Weighted Product (WP). Dari hasil percobaan yang dilakukan, metode Simple Additive Weighted (SAW) merupakan metode yang paling cocok digunakan dibandingkan dengan kedua metode lainnya dalam menyelesaikan masalah FMADM seperti pemilihan lokasi sekolah promosi kampus karena metode SAW dapat memberikan hasil yang konsisten dan sesuai dengan pemegang keputusan sehingga prototype sistem yang direkomendasikan untuk diterapkan adalah menggunakan metode Simple Additive Weighted (SAW).