Analisis faktor-faktor marketing mix dalam keputusan mahasiswa masing-masing program studi yang sudah memilih UMN
Main Author: | William, William |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/12057/1/William.pdf http://kc.umn.ac.id/12057/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor marketing mix apa saja yang mempengaruhi keputusan mahasiswa dari program studi seperti Desain dan Komunikasi Visual, Manajemen, Akuntansi, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Teknik Informatika dan Ilmu Komunikasi dalam memilih UMN. Teori-teori yang dipakai dalam penelitian seputar teori bauran pemasaran, yang dibagi dalam 7P yaitu product, promotion, place, people, price, process, dan physichal evidence. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 250 mahasiswa dari program studi yang ada di UMN dari tahun ajaran 2007 sampai dengan 2009. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa faktor-faktor yang berada di dalam marketing mix seperti produk, biaya, promosi, tempat, orang dan bukti fisik mempengaruhi mahasiswa dalam memilih UMN.