perancangan motion graphic untuk meningkatkan kesadaran hak cipta bagi pengguna cakram optik bajakan
Main Author: | Kristianti, Susi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/12020/1/Susi%20kristianti.pdf http://kc.umn.ac.id/12020/ |
Daftar Isi:
- Setiap hasil karya intelektual berupa game, software, musik, dan film yang dikomersilkan melalui media cakram optik, mempunyai hak cipta yang dimiliki oleh si penciptanya. Para penikmat karya intelektual tersebut selalu membeli CD bajakan dan tidak menyadari bahwa setiap hasil karya yang dinikmati memiliki hak cipta. Kegiatan tersebut adalah pembajakan yang dapat memberikan dampak yang kurang baik bagi penikmat karya intelektual di suatu negara. Oleh karena itu, agar kesadaran akan hak cipta timbul di para penikmat karya intelektual, diperlukan sebuah media untuk penyampaian pesan secara persuasif dan menarik. Motion graphic adalah salah satu yang dapat menjadi media penyampaian pesan “Ayo Peduli Hak Cipta” secara persuasif dan menarik.