perancangan kampanye sosial mengajak anak muda katolik melakukan sakramen tobat
Main Author: | Winata, Yoseph Ryan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/12005/1/daftar%20pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/12005/2/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/12005/3/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/12005/4/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/12005/5/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/12005/5/lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/12005/6/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/12005/7/bab%20v.pdf http://kc.umn.ac.id/12005/ |
Daftar Isi:
- Sakramen Tobat merupakan Sakramen penyembuhan diri dari dosa. Dosa itu sendiri merupakan penyakit yang berbahaya bagi kesehatan rohani kita. Dosa yang terus menumpuk di dalam diri kita tanpa dilakukannya Sakramen Tobat, maka akan berdampak buruk bagi kehidupan kita baik secara horizontal yaitu dengan sesama, dan lingkungan maupun secara vertikal yaitu dengan Tuhan. Walaupun demikian, masih banyak anak muda Katolik yang tidak melakukan Sakramen Tobat. Mereka lebih memilih untuk mengejar kehidupan duniawi mereka tanpa memikirkan kepentingan rohani mereka. Oleh karena itu perlu dilakukan perancangan kampanye sosial mengajak anak muda Katolik melakukan sakramen tobat untuk mengajak mereka melakukan sakramen tobat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian gabungan kuantitatif dan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, survey, observasi dan pustaka. Metode perancangan kampanye sosial menggunakan teori yang dikemukakan Shimp dengan tahapan: targeting, positioning, setting object, budgeting, mixing element, dan creating massage. Hasil akhir dari perancangan adalah kampanye sosial berupa video, poster, iklan majalah, web banner, dan media social.