perancangan buku pop-up tentang paskah untuk anak usia 6-12 tahun
Main Author: | Ciputra, Stefany |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/11970/1/daftar%20pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/11970/2/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/11970/2/bab%20v.pdf http://kc.umn.ac.id/11970/3/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/11970/4/lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/11970/5/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/11970/6/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/11970/7/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/11970/ |
Daftar Isi:
- Pendidikan agama sejak dini sangat penting diajarkan karena agama merupakan landasan dan pedoman hidup seseorang. Anak perlu dibimbing, disalurkan dan diajarkan tentang pendidikan agama agar dapat menjadi dasar pembentukan anak. Sehingga dalam perancangan Tugas Akhir ini penulis mengangkat topik hari raya Paskah. Paskah merupakan salah satu perayaan penting yang dipercaya umat Kristen. Metode yang dipakai penulis adalah kualitatif dan kuantitatif. Dari hasil wawancara penulis dengan salah satu tokoh agama Kristen, Paskah diperingati sebagai hari kebangkitan Yesus Kristus yang rela mati di kayu salib menebus dosa manusia yang berarti kita juga harus bangkit dari dosa. Namun, anak-anak sering keliru jika ditanya tentang Paskah. Keliruan ini terbukti dari kuesioner yang penulis sebarkan ke anak-anak usia 6-12 tahun. Hasilnya, mereka mengetahui Paskah hanya sebatas pada ornamennya saja yaitu telur. Sehingga, anak-anak perlu adanya edukasi tentang makna Paskah yang sebenarnya. Dari permasalahan tersebut, penulis memilih membuat buku cerita dengan teknik pop-up yang menyajikan lebih banyak gambar ketimbang tulisan sehingga anak dapat lebih tertarik serta mudah memahami makna Paskah yang sebenarnya