perancangan visual pada board game berjudul “padcolle”
Main Author: | Gisela, Shella |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/11964/1/bab%20v.pdf http://kc.umn.ac.id/11964/2/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/11964/3/daftar%20pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/11964/4/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/11964/5/lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/11964/6/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/11964/7/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/11964/8/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/11964/ |
ctrlnum |
11964 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/11964/</relation><title>perancangan visual pada board game berjudul
“padcolle”</title><creator>Gisela, Shella</creator><subject>GV1199-1570 Games and amusements</subject><subject>NC Drawing Design Illustration</subject><description>Pendidikan seks merupakan suatu pembelajaran yang penting bagi para remaja,
khususnya mereka yang sedang memasuki tahap pubertas. Di Indonesia sendiri,
pendidikan seks ini masih terbilang sangat kurang. Topik seperti pendidikan seks
masih dianggap tabu dan sensitif bagi negara yang konservatif seperti Indonesia.
Penelitian ini dibuat untuk merancang sebuah visual pada sebuah board game
yang bertemakan salah satu bidang dari sex education yaitu menstruasi. Board
game ini bertujuan untuk menyampaikan materi mengenai gejala-gejala ketika
mengalami menstruasi dan cara penanganannya kepada anak-anak dan remaja
yang sedang memasuki tahap pubertas melalui cara yang fun, yaitu dengan cara
bermain game. Metodologi yang dipakai dalam penelitian ini merupakan
metodologi kualitatif dan kuantitatif yang akan dilakukan dengan cara wawancara,
pemberian kuesioner kepada target audiens, dan studi eksisting</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11964/1/bab%20v.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11964/2/halaman%20awal.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11964/3/daftar%20pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11964/4/bab%20i.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11964/5/lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11964/6/bab%20ii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11964/7/bab%20iii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11964/8/bab%20iv.pdf</identifier><identifier> Gisela, Shella (2018) perancangan visual pada board game berjudul “padcolle”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>11964</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Gisela, Shella |
title |
perancangan visual pada board game berjudul
“padcolle” |
publishDate |
2018 |
topic |
GV1199-1570 Games and amusements NC Drawing Design Illustration |
url |
http://kc.umn.ac.id/11964/1/bab%20v.pdf http://kc.umn.ac.id/11964/2/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/11964/3/daftar%20pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/11964/4/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/11964/5/lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/11964/6/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/11964/7/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/11964/8/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/11964/ |
contents |
Pendidikan seks merupakan suatu pembelajaran yang penting bagi para remaja,
khususnya mereka yang sedang memasuki tahap pubertas. Di Indonesia sendiri,
pendidikan seks ini masih terbilang sangat kurang. Topik seperti pendidikan seks
masih dianggap tabu dan sensitif bagi negara yang konservatif seperti Indonesia.
Penelitian ini dibuat untuk merancang sebuah visual pada sebuah board game
yang bertemakan salah satu bidang dari sex education yaitu menstruasi. Board
game ini bertujuan untuk menyampaikan materi mengenai gejala-gejala ketika
mengalami menstruasi dan cara penanganannya kepada anak-anak dan remaja
yang sedang memasuki tahap pubertas melalui cara yang fun, yaitu dengan cara
bermain game. Metodologi yang dipakai dalam penelitian ini merupakan
metodologi kualitatif dan kuantitatif yang akan dilakukan dengan cara wawancara,
pemberian kuesioner kepada target audiens, dan studi eksisting |
id |
IOS6965.11964 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2020-02-07T07:52:06Z |
last_indexed |
2020-02-07T07:52:06Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477453781893120 |
score |
17.538404 |