perancangan gameplay untuk memberikan edukasi pemilahan sampah dalam permainan kartu ‘wilah’
Main Author: | Sucipto, Ryan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/11954/1/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/11954/2/bab%20v.pdf http://kc.umn.ac.id/11954/3/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/11954/3/daftar%20pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/11954/4/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/11954/5/lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/11954/6/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/11954/7/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/11954/ |
Daftar Isi:
- Serious game merupakan terobosan dalam dunia edukasi dengan mengkombinasikan pemikiran pemarinan, elemen permainan, dan gameplay ke dalam media pembelajaran. Serious game mampu menyajikan materi pembelajaran secara menyenangkan kepada pengguna sehingga materi tersebut lebih mudah untuk dipahami. Penyusunan serious game yang tepat mampu menciptakan keterlibatan dari pengguna terhadap materi pembelajaran yang diberikan. Serious game memotivasi pengguna untuk memperoleh informasi secara lebih lengkap dibandingkan melalui metode pembelajaran konvensional. Melalui serious game tersebut, pengguna dapat memperoleh perasaan bahagia atas keberhasilan saat pengguna mampu memahami informasi yang disajikan. Perancangan kartu Wilah diharapkan mampu memberikan edukasi pemilahan sampah yang menarik, edukatif, dan menyenangkan.