perancangan rebranding linds ice cream café
Main Author: | Angelica, Priscillia Yosephine |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/11932/1/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/11932/2/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/11932/3/bab%20v.pdf http://kc.umn.ac.id/11932/4/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/11932/5/daftar%20pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/11932/6/lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/11932/6/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/11932/7/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/11932/ |
Daftar Isi:
- Es krim merupakan salah satu makanan penutup yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Persaingan bisnis es krim pun berkembang semakin pesat, ditandai dengan banyaknya varian rasa yang bermunculan. Beragamnya varian rasa es krim berasal dari pengolahan yang berbeda-beda. Pengolahan menggunakan mesin menjadi pilihan banyak bisnis es krim karena cepat dan instannya waktu pengolahan. Linds Ice Cream merupakan sebuah usaha es krim kemasan bagi anak-anak dengan metode pengolahan secara manual (tanpa mesin). Agar mampu bersaing dengan kompetitor, bisnis es krim ini kemudian mengubah positioning dan target pasarnya menjadi sebuah kedai es krim bagi remaja hingga dewasa muda. Perubahan tersebut menjadi alasan penulis dalam melakukan perancangan rebranding. Dalam melakukan perancangan, metode penelitian yang dilakukan antara lain wawancara, studi lapangan, studi eksisting, serta kuisioner. Hasil yang didapatkan dari penelitian tersebut yaitu diperlukannya desain rebranding yang dinamis dan bahagia, seperti sifat yang dimiliki anak muda. Desain lalu disesuaikan juga dengan visi misi serta nilai elegan yang dimiliki oleh Linds Ice Cream Café. Hasil dari perancangan tersebut adalah terbentuknya logo, elemen visual, serta desain media aplikasi yang mencerminkan nilai dinamis, elegan, dan bahagia. Melalui hasil ini, diharapkan perancangan rebranding dapat tepat guna dalam menyampaikan nilai dan menjangkau target remaja hingga dewasa muda.