Daftar Isi:
  • AJ Bakery & Cake merupakan sebuah toko roti dan kue yang telah berdiri selama 28 tahun. Melalui inovasi AJ Bakery & Cake mampu bertahan di tengah berkembangnya toko roti dan kue sekarang ini. Di tengah perkembangan jaman dan perubahan ke era digital AJ Bakery & Cake mengalami penjualan yang stagnan karena segmentasi pasar yang sejak dulu adalah keluarga. Melihat ini AJ Bakery & Cake harus melakukan pendekatan sehingga AJ Bakery & Cake dapat memperluas segmentasi yang tidak hanya untuk keluarga tapi juga kalangan muda. AJ Bakery & Cake memiliki image yang kuno dan tidak menarik sehingga kalangan muda lebih memilih untuk datang ke kompetitor AJ Bakery & Cake. Berdasarkan hal tersebut, perancangan ulang identitas visual AJ Bakery & Cake perlu dilakukan agar AJ Bakery & Cake dapat mengkomunikasikan visi, misi serta keunikannya. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan penyebaran kuesioner. Hasil dari perancangan adalah AJ Bakery & Cake memiliki identitas visual yang tepat dan dapat diaplikasikan pada AJ Bakery & Cake.