ctrlnum 11917
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/11917/</relation><title>perancangan visual kampanye sosial&#xD; mengubah pandangan masyarakat&#xD; menolak vaksin</title><creator>Hartine, Nia</creator><subject>N Fine Arts</subject><subject>NC Drawing Design Illustration</subject><description>Kemunculan penyakit yang berbahaya tidak dapat dihindari, banyak masyarakat&#xD; yang belum mengetahi manfaat dan pentingnya untuk melakukan vaksin,&#xD; kemudian menganggap bahwa vaksin tidak aman dan haram untuk digunakan&#xD; sehingga menimbulkan penolakan mengenai vaksin oleh masyarakat. Oleh karena&#xD; itu, perlu dilakukan perancangan kampanye sosial mengubah pandangan&#xD; masyarakat menolak vaksin. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian&#xD; gabungan kulitatif dan kuantitatif dengan pengumpulan data yang melalui&#xD; wawancara, observasi, dan pustaka. Metode perancangan kamapanye sosial ini&#xD; mengguanakan teori Robin Landa dengan tahapan: strategy, concept, design,&#xD; production, dan execution. Hasil akhir dari perancangan kampanye sosial adalah&#xD; berupa ilustrasi visual yang berupa brosur, poster, x-banner, spanduk, media&#xD; sosial, dan iklan sticker mobil.</description><date>2018</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11917/1/bab%20i.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11917/2/halaman%20awal.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11917/3/bab%20ii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11917/4/daftar%20pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11917/5/bab%20iii.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11917/6/bab%20iv.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11917/7/bab%20v.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/11917/8/lampiran.pdf</identifier><identifier> Hartine, Nia (2018) perancangan visual kampanye sosial mengubah pandangan masyarakat menolak vaksin. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>11917</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Hartine, Nia
title perancangan visual kampanye sosial mengubah pandangan masyarakat menolak vaksin
publishDate 2018
topic N Fine Arts
NC Drawing Design Illustration
url http://kc.umn.ac.id/11917/1/bab%20i.pdf
http://kc.umn.ac.id/11917/2/halaman%20awal.pdf
http://kc.umn.ac.id/11917/3/bab%20ii.pdf
http://kc.umn.ac.id/11917/4/daftar%20pustaka.pdf
http://kc.umn.ac.id/11917/5/bab%20iii.pdf
http://kc.umn.ac.id/11917/6/bab%20iv.pdf
http://kc.umn.ac.id/11917/7/bab%20v.pdf
http://kc.umn.ac.id/11917/8/lampiran.pdf
http://kc.umn.ac.id/11917/
contents Kemunculan penyakit yang berbahaya tidak dapat dihindari, banyak masyarakat yang belum mengetahi manfaat dan pentingnya untuk melakukan vaksin, kemudian menganggap bahwa vaksin tidak aman dan haram untuk digunakan sehingga menimbulkan penolakan mengenai vaksin oleh masyarakat. Oleh karena itu, perlu dilakukan perancangan kampanye sosial mengubah pandangan masyarakat menolak vaksin. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian gabungan kulitatif dan kuantitatif dengan pengumpulan data yang melalui wawancara, observasi, dan pustaka. Metode perancangan kamapanye sosial ini mengguanakan teori Robin Landa dengan tahapan: strategy, concept, design, production, dan execution. Hasil akhir dari perancangan kampanye sosial adalah berupa ilustrasi visual yang berupa brosur, poster, x-banner, spanduk, media sosial, dan iklan sticker mobil.
id IOS6965.11917
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2020-02-07T07:52:04Z
last_indexed 2020-02-07T07:52:04Z
recordtype dc
_version_ 1686477453655015424
score 17.538404