perancangan board game edukasi berjudul “tenun kata”
Main Author: | Savitri, Nadia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/11910/1/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/11910/2/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/11910/3/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/11910/4/bab%20v.pdf http://kc.umn.ac.id/11910/5/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/11910/5/daftar%20pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/11910/6/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/11910/7/lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/11910/ |
Daftar Isi:
- Bahasa Indonesia adalah bahasa nasional resmi yang digunakan di Republik Indonesia. Bahasa Indonesia, salah satunya mengenai ejaan atau lebih spesifiknya kata berimbuhan, sudah diperkenalkan sejak dini kepada siswa, namun sayang ketertarikan siswa dan masyarakat terhadapnya bisa dibilang rendah. Salah satu alasannya adalah dikarenakan oleh sistem pembelajarannya yang terbilang membosankan. Maka dari itu, dibutuhkan suatu media berbeda seperti board game untuk membantu mengajarkan Bahasa Indonesia kepada siswa. Target usia dari board game edukasi ini adalah siswa SMP-SMA berusia 12-17 tahun. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, yaitu dengan cara studi literatur, studi kasus, dan wawancara ahli. Dari hasil perancangan ini, dihasilkan sebuah board game “Tenun Kata” yang diharapkan akan membantu siswa dalam mempelajari penggunaan dan cara penulisan yang tepat dari kat berimbuhan.