perancangan tokoh dalam film animasi dua dimensi “sagraha”
Main Author: | Valentine, Merphilia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/11903/1/bab%20i.pdf http://kc.umn.ac.id/11903/2/bab%20iii.pdf http://kc.umn.ac.id/11903/3/bab%20ii.pdf http://kc.umn.ac.id/11903/4/bab%20iv.pdf http://kc.umn.ac.id/11903/5/daftar%20pustaka.pdf http://kc.umn.ac.id/11903/5/bab%20v.pdf http://kc.umn.ac.id/11903/6/halaman%20awal.pdf http://kc.umn.ac.id/11903/7/lampiran.pdf http://kc.umn.ac.id/11903/ |
Daftar Isi:
- Tokoh merupakan salah satu aspek yang paling penting dalam cerita, terlebih di dalam film animasi. Tokoh harus dirancang sedemikian rupa agar sesuai dengan konsep cerita, sehingga pesan cerita dapat disampaikan. Oleh karena itu, penulis akhirnya memutuskan untuk mengangkat topik mengenai perancangan tokoh dalam film animasi dua dimensi “Sagraha” agar memiliki rancangan yang dapat mewakili pesan moral yang ingin disampaikan. Proses perancangan tokoh ini sendiri dilakukan mulai dari pengumpulan teori-teori dasar sebagai panduan melakukan perancangan hingga mencari referensi rancangan yang sudah ada sebelumnya. Teori dan referensi yang akan dikumpulkan adalah mengenai perancangan tokoh. Fokus perancangan tokoh adalah terutama pada bentuk, busana dan warna. Kemudian, dari teori dan referensi yang sudah dikumpulkan akan dikorelasikan satu sama lain untuk merancang tokoh yang dapat mendukung film animasi dua dimensi “Sagraha”.