Daftar Isi:
  • Anak pada usia 11 hingga 14 tahun adalah usia produktif dalam melakukan aktivitas apapun. Namun, banyak diantara mereka terkena gejala awal lordosis terutama pada perempuan. Minimnya pengetahuan dan pencegahan dini, sehingga mereka tidak menyadari dan mengetahui jenis penyakit tulang belakang yang mereka alami walaupun sering timbul rasa sakit yang dirasakan. Maka perancangan kampanye sosial akan bahaya lordosis ini dapat menjadi solusi kepada anak dengan usia 11 – 14 tahun di Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif untuk mencapai tujuan kampanye, sehingga munculnya kepedulian anak akan kesehatan tulang belakang mereka dengan media utama poster, brosur, pamflet dan media sosial dan juga media pendukung berupa merchandise dengan pesan Four Mover For Spine dapat dilakukan oleh audiens dengan mudah dan mandiri, sehingga mereka menyadari pencegahan lordosis sejak dini.