Rancang bangun game 3d teknik pertahanan diri untuk pemula dengan kinect menggunakan algoritma shuffle fisher-yates durstenfeld
Main Author: | Baraja, Pandu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1183/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1183/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1183/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1183/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1183/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1183/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1183/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1183/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1183/ |
Daftar Isi:
- Banyak tindak kriminalitas terjadi di Indonesia dan aparat penegak hukum tidak dapat melindungi masyarakat satu persatu. Oleh karena itu, sebaiknya masyarakat mengenal teknik dasar pertahanan diri agar dapat melindungi diri. Akan tetapi, tidak semua orang dapat mempelajari teknik pertahanan diri dikarenakan sulitnya mencari tempat pelatihan dan tidak semua orang dapat rutin menyediakan waktu untuk belajar teknik pertahanan diri. Oleh karena itu, sebuah aplikasi dirancang dan dibangun agar dapat digunakan sebagai sarana agar pengguna dapat berlatih tanpa harus pergi ke tempat pelatihan pertahanan diri. Aplikasi dibuat dalam bentuk game agar lebih menarik perhatian para pengguna. Penerapan teknologi gesture recognition dengan menggunakan Kinect merupakan upaya yang dilakukan untuk menciptakan interaksi game dengan manusia menggunakan gerakan tubuh agar pengguna dapat mencoba gerakan pertahanan diri. Selain itu, diterapkan algoritma shuffle Fisher-Yates-Durstenfeld untuk mengacak gerakan musuh dalam pertarungan yang ada di dalam game. Setelah implementasi dan proses pengujian dilakukan game terbukti dapat memperkenalkan teknik dasar pertahanan diri dan implementasi teknologi Kinect sebagai media interaksi dengan game sangat disukai para pengguna.