Daftar Isi:
  • Penelitian ini memiliki pembahasan mengenai bagaimana meningkatnya persaingan bisnis dalam industri food and beverage. Krispy Kreme Dougnuts yang merupakan franchise usaha jual beli donat yang berada di bawah tanggung jawab PT Mitra Adi Perkasa Indonesia memiliki persaingan dengan restoran lain yang memiliki keunggulan lain. Untuk menjalani persaingan bisnis yang ada, Krispy Kreme Doughnuts harus memiliki strategi penjualan yang unik dan berbeda daripada pesaingnya, salah satunya dengan mengadakan teknik promosi yang menarik. Penulis ingin mengetahui apakah teknik promosi penjualan yang digunakan Krispy Kreme Doughnuts dapat berpengaruh terhadap pembentukan keputusan pembelian pelanggan. Berangkat dari permasalahan tersebut, maka diadakan penelitian mengenai pengaruh teknik sales promotion terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif dengan sifat eksplanatif, dan menggunakan metode survei dengan kuisioner sebagai alat penelitiannya. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara teknik sales promotion dengan keputusan pembelian pelanggan sebesar 52,8%