Pengaruh Daya Tarik Konten Social Media Marketing Instagram Buku NKCTHI (Nanti Kita Cerita tentang Hari ini) terhadap Niat Beli Konsumen

Main Author: Geraldine, Geraldine
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/11650/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/11650/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/11650/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/11650/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/11650/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/11650/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/11650/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/11650/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/11650/
Daftar Isi:
  • Maraknya pengguna aktif Instagram di Indonesia membuat NKCTHI tertarik untuk melakukan pemasaran dengan memanfaatkan media sosial Instagram. Keefesienan dalam penggunaan Instagram yang dapat digunakan di mana dan kapan saja dimanfaatkan oleh perusahaan untuk menjadikan Instagram sebagai alat komunikasi pemasaran. NKCTHI merupakan buku kedua dari Marchella FP yang berisikan tentang tokoh novel seorang Ibu bernama Awan, yang memberikan pesan- pesan kepada anak cucunya kelak dengan mengemaskan surat. Tujuan pada penelitian ini untuk mengetahui pengaruh daya tarik konten social media marketing Instagram buku NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) terhadap niat beli konsumen. Teori dan konsep yang digunakan pada penelitian ini adalah Marketing Communications, Social Media Marketing, dan Niat Beli. Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode survey. Data dikumpulkan melalui kuesioner. Populasi penelitian ini adalah followers Instagram @nkcthi. Sampel ditarik secara purposive sebanyak 400 responden. Data di analisis dengan menggunakan uji normalitas, uji korelasi, dan uji regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh daya tarik konten social media marketing Instagram buku NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini) terhadap niat beli konsumen. Penelitian ini juga menunjukkan adanya korelasi yang kuat di antara kedua variabel tersebut.