ctrlnum 1162
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/1162/</relation><title>Strategi investor relations dalam membangun reputasi perusahaan (studi kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia, TBK.)</title><creator>Manggiasih, Putri</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.6 Marketing Communication</subject><description>Penelitian ini membahas mengenai strategi Investor Relations PT&#xD; Telekomunikasi Indonesia, Tbk. dalam meningkatkan reputasi&#xD; perusahaan. Meskipun saham Perusahaan Telkom dimiliki sebagian besar&#xD; oleh pemerintah Indonesia, strategi Investor Relations tetap dibutuhkan&#xD; bagi perusahaan Telkom, mengingat adanya fenomena peningkatan&#xD; peran Investor Relations di beberapa Perusahaan Terbuka.&#xD; Teori konsep yang digunakan dalam penelitian ini antara lain, yaitu&#xD; Corporate Communication, strategi Investor Relations, serta konsep&#xD; Reputasi Perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatifdeskriptif&#xD; dengan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan&#xD; data dilakukan melalui wawancara mendalam dan studi kepustakaan.&#xD; Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa unit Investor Relations PT&#xD; Telekomunikasi Indonesia, Tbk., sudah menjalankan strategi Investor&#xD; Relations yang mengacu pada 4 (empat) proses perencanaan strategis&#xD; Public Relations menurut Scott M. Cutlip di antaranya, yaitu:&#xD; mendefinisikan masalah, membuat perencanaan dan program, bertindak&#xD; dan berkomunikasi, serta mengevaluasi program. Strategi yang dilakukan&#xD; unit Investor Relations ini nantinya akan berkaitan dengan proses&#xD; membangun sebuah reputasi perusahaan dilihat dari kinerja unit Investor&#xD; Relations.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1162/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1162/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1162/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1162/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1162/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1162/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1162/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Manggiasih, Putri (2014) Strategi investor relations dalam membangun reputasi perusahaan (studi kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia, TBK.). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>1162</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Manggiasih, Putri
title Strategi investor relations dalam membangun reputasi perusahaan (studi kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia, TBK.)
publishDate 2014
topic HD30 Strategic Communication
HD30.6 Marketing Communication
url http://kc.umn.ac.id/1162/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/1162/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/1162/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/1162/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/1162/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/1162/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/1162/7/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/1162/
contents Penelitian ini membahas mengenai strategi Investor Relations PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. dalam meningkatkan reputasi perusahaan. Meskipun saham Perusahaan Telkom dimiliki sebagian besar oleh pemerintah Indonesia, strategi Investor Relations tetap dibutuhkan bagi perusahaan Telkom, mengingat adanya fenomena peningkatan peran Investor Relations di beberapa Perusahaan Terbuka. Teori konsep yang digunakan dalam penelitian ini antara lain, yaitu Corporate Communication, strategi Investor Relations, serta konsep Reputasi Perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatifdeskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa unit Investor Relations PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk., sudah menjalankan strategi Investor Relations yang mengacu pada 4 (empat) proses perencanaan strategis Public Relations menurut Scott M. Cutlip di antaranya, yaitu: mendefinisikan masalah, membuat perencanaan dan program, bertindak dan berkomunikasi, serta mengevaluasi program. Strategi yang dilakukan unit Investor Relations ini nantinya akan berkaitan dengan proses membangun sebuah reputasi perusahaan dilihat dari kinerja unit Investor Relations.
id IOS6965.1162
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:20:22Z
last_indexed 2019-04-04T01:20:22Z
recordtype dc
_version_ 1683865380369465344
score 17.538404