Strategi investor relations dalam membangun reputasi perusahaan (studi kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia, TBK.)
Main Author: | Manggiasih, Putri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1162/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1162/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1162/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1162/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1162/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1162/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1162/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1162/ |
ctrlnum |
1162 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/1162/</relation><title>Strategi investor relations dalam membangun reputasi perusahaan (studi kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia, TBK.)</title><creator>Manggiasih, Putri</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.6 Marketing Communication</subject><description>Penelitian ini membahas mengenai strategi Investor Relations PT
Telekomunikasi Indonesia, Tbk. dalam meningkatkan reputasi
perusahaan. Meskipun saham Perusahaan Telkom dimiliki sebagian besar
oleh pemerintah Indonesia, strategi Investor Relations tetap dibutuhkan
bagi perusahaan Telkom, mengingat adanya fenomena peningkatan
peran Investor Relations di beberapa Perusahaan Terbuka.
Teori konsep yang digunakan dalam penelitian ini antara lain, yaitu
Corporate Communication, strategi Investor Relations, serta konsep
Reputasi Perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatifdeskriptif
dengan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan
data dilakukan melalui wawancara mendalam dan studi kepustakaan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa unit Investor Relations PT
Telekomunikasi Indonesia, Tbk., sudah menjalankan strategi Investor
Relations yang mengacu pada 4 (empat) proses perencanaan strategis
Public Relations menurut Scott M. Cutlip di antaranya, yaitu:
mendefinisikan masalah, membuat perencanaan dan program, bertindak
dan berkomunikasi, serta mengevaluasi program. Strategi yang dilakukan
unit Investor Relations ini nantinya akan berkaitan dengan proses
membangun sebuah reputasi perusahaan dilihat dari kinerja unit Investor
Relations.</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1162/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1162/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1162/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1162/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1162/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1162/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/1162/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Manggiasih, Putri (2014) Strategi investor relations dalam membangun reputasi perusahaan (studi kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia, TBK.). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>1162</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Manggiasih, Putri |
title |
Strategi investor relations dalam membangun reputasi perusahaan (studi kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia, TBK.) |
publishDate |
2014 |
topic |
HD30 Strategic Communication HD30.6 Marketing Communication |
url |
http://kc.umn.ac.id/1162/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1162/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1162/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1162/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1162/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1162/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1162/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1162/ |
contents |
Penelitian ini membahas mengenai strategi Investor Relations PT
Telekomunikasi Indonesia, Tbk. dalam meningkatkan reputasi
perusahaan. Meskipun saham Perusahaan Telkom dimiliki sebagian besar
oleh pemerintah Indonesia, strategi Investor Relations tetap dibutuhkan
bagi perusahaan Telkom, mengingat adanya fenomena peningkatan
peran Investor Relations di beberapa Perusahaan Terbuka.
Teori konsep yang digunakan dalam penelitian ini antara lain, yaitu
Corporate Communication, strategi Investor Relations, serta konsep
Reputasi Perusahaan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatifdeskriptif
dengan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan
data dilakukan melalui wawancara mendalam dan studi kepustakaan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa unit Investor Relations PT
Telekomunikasi Indonesia, Tbk., sudah menjalankan strategi Investor
Relations yang mengacu pada 4 (empat) proses perencanaan strategis
Public Relations menurut Scott M. Cutlip di antaranya, yaitu:
mendefinisikan masalah, membuat perencanaan dan program, bertindak
dan berkomunikasi, serta mengevaluasi program. Strategi yang dilakukan
unit Investor Relations ini nantinya akan berkaitan dengan proses
membangun sebuah reputasi perusahaan dilihat dari kinerja unit Investor
Relations. |
id |
IOS6965.1162 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:20:22Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:20:22Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865380369465344 |
score |
17.538404 |