Strategi Brand Activation PT Sadhana Ekapraya Amitra dalam Event Sial Interfood 2018 (Studi Kasus pada Pameran Sadhana di Event Sial Interfood 2018)
Main Author: | Masyitoh, Sita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/11610/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/11610/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/11610/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/11610/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/11610/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/11610/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/11610/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/11610/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/11610/ |
Daftar Isi:
- PT Sadhana Ekapraya Amitra (SEA) adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang mesin pendingin komersial untuk kebutuhan perusahaan atau usaha yang bergerak di industri makanan dan minuman. Sebelumnya perusahaan ini hanya melakukan bisnis dengan perusahaan besar lainnya (B2B) tetapi kini PT SEA sudah membuka usahanya kepada bisnis retail sejak 6 tahun yang lalu. PT SEA kalah dengan kompetitor mesin pendingin lainnya yang sudah lebih dulu masuk ke ranah retail. Dengan hal itu PT SEA mengikutsertakan perusahaannya dalam sebuah event berskala internasional untuk membuka pameran agar untuk brand activation. Penyelenggaraan Pameran Sadhana ini diteliti menggunakan teori brand activation. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif - deskriptif dengan metode penelitian studi kasus, serta teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, analisis dokumen, dan data perusahaan dengan tujuan dapat menganalisis Strategi Brand Activation PT Sadhana Ekapraya Amitra dalam Event SIAL Interfood 2018. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaplikasian teori event dan brand activation serta pengelolaan media sosial yang baik dapat dijadikan acuan dalam mengelola Pameran Sadhana di Event SIAL Interfood 2018. Hal ini dapat dibuktikan dari total penjualan yang meningkat secara signifikan setelah Pameran Sadhana berakhir.