Analisis brand extension tabloid bola ke harian bola
Main Author: | Suviyanti, Suviyanti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/1138/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/1138/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/1138/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/1138/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/1138/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/1138/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/1138/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/1138/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/1138/ |
Daftar Isi:
- Brand extension merupakan salah satu strategi pengembangan produk yang dilakukan oleh perusahaan dalam memperluas cakupan bisnis, tidak terkecuali pada industri media massa. Akan tetapi, keputusan untuk melakukan brand extension harus diselaraskan dengan situasi dan kondisi pasar sehingga dapat menangkap peluang dan melihat tantangan yang dihadapi. Tabloid Bola melakukan brand extension ke Harian Bola di tengah berkembangnya era informasi digital. Hal ini menjadi sebuah kasus unik untuk melihat proses brand extension yang dilakukan, bagaimana Harian Bola mendapatkan preferensi dari publik di tengah kemudahan akses informasi melalui medium internet. Penelitian ini berjudul “Analisis Brand Extension Tabloid Bola ke Harian Bola. Konsep-konsep yang digunakan antara lain brand equity, brand extension, integrated marketing communications, dan media massa. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa kekuatan brand equity Tabloid Bola memperkuat asosiasi Harian Bola, namun kurangnya signifikansi dan diferensiasi antara Tabloid Bola dan Harian Bola membuat proses brand extension ini belum berlangsung optimal, serta strategi IMC yang dilakukan pada Harian Bola belum menonjolkan category need, sehingga menyebabkan positioning dari Harian Bola pada akhirnya belum cukup kuat dalam menahan penetrasi era digital.