Strategi Customer Relationship Management The Springs Club dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan
Main Author: | Irena Shaldy, Anggi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/11285/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/11285/4/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/11285/5/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/11285/7/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/11285/8/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/11285/10/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/11285/11/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/11285/13/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/11285/ |
Daftar Isi:
- Loyalitas dalam setiap perusahaan memiliki dimensi yang berbeda. Dalam industri Fast Moving Customer Goods (FMCG), loyalitas pelanggan diukur dari intensitas konsumen menggunakan produk atau brand yang sama secara berulang-ulang. Dalam industri property atau jasa loyalitas tidak dapat di ukur dengan pengukuran yang sama, yaitu dengan pembelian secara berulang-ulang karena produk yang ditawarkan sifatnya berbeda dengan FMCG dan jumlahnya terbatas maka diukur melalui tingkat rekomendasi, oleh karena itu, setiap perusahaan dituntut untuk menerapkan dan melakukan Strategi Customer Relationship Management untuk dapat mengelola hubungan kepada pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Customer Relationship Management The Springs Club dalam meningkatkan loyalitas pelanggannya. Penelitian ini menggunakan model IDIC dari Peppers dan Rogers yang meliputi identifikasi, diferensiasi, interaksi dan kustomisasi dalam mengelola hubungan dengan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif-kualitatif dengan paradigma post-positivist dan metode studi kasus. Data yang diperoleh dalam penelitian ini melalui proses indepth interview, studi kasus dan dokumentasi. Dalam menguji keabsahan data, penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa The Springs Club menerapkan strategi CRM yaitu IDIC Model untuk dapat meningkatkan loyalitas pelanggannya dengan melakukan identification, diferensiation, interaction, dan Customize.