Daftar Isi:
  • Dengan persaingan yang semakin ketat dalam mempromosikan suatu profil perusahaan terutama universitas-universitas. Media yang dipakai pun bukan hanya media cetak akan tetapi sekarang ini banyak yang memanfaatkan media sosial, dan bentuk dari promosi tersebut berupa video. Seorang creative director dituntut mempunyai ide-ide kreatif untuk membentuk sebuah konsep. Sebelum menjadi konsep, creative director menjabarkan hal-hal yang berkaitan dengan perusahaan tersebut dan kemauan klien dalam sebuah dokumen creative brief. Creative brief sendiri terdiri atas pertanyaan dan pernyataan perihal dasar pembentukan konsep. Konsep merupakan sebuah tatanan yang dibuat untuk sebuah produk bisa berupa gambar, visual, audio maupun tulisan. Konsep yang dibentuk harus berupa bentuk yang komunikatif dan inofativ yang bisa tersampaikan kepada penonton. Konsep yang dipakai dalam tugas akhir ini berupa konsep storytelling yang merupakan penyampaian cerita didalam visual.