Pengaruh Konten Promosi Shopee di Media Sosial Terhadap Minat Beli
Main Author: | Marthalia, Gisela |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed application/pdf |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/11243/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/11243/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/11243/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/11243/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/11243/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/11243/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/11243/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/11243/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/11243/ |
ctrlnum |
11243 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/11243/</relation><title>Pengaruh Konten Promosi Shopee di Media Sosial Terhadap Minat Beli</title><creator>Marthalia, Gisela</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena berkembangnya e-commerce, salah satunya adalah Shopee. Promosi yang dilakukan Shopee diantaranya 12.12 Birthday Sale dengan menggunakan akun instagram Shopee.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh konten promosi shopee di media sosial terhadap minat beli. Acuan konsep yang digunakan marketing communication, promosi, media sosial dan minat beli.Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode survei. Sampel menggunakan teknik purposive dengan kriteria followers akun instagram shopee, berusia 15-34 tahun dan berdomisili di Jakarta. Data dikumpulkan melalui kuisioner dan di analisis dengan uji regresi linear.Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh yang signifikan dari konten promosi Shopee di media sosial terhadap minat beli sebesar 96,1% yang artinya hanya 3,9% dipengaruhi oleh strategi lainnya seperti iklan ditelevisi, media cetak dan lainnya. Selain itu, hasil uji F dengan nilai signifikansi 0,000 membuktikan bahwa variabel konten promosi Shopee di media sosial secara simultan memberikan pengaruh terhadap minat beli. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan penelitian ini menolak Ho dan menerima Ha yang artinya terdapat pengaruh antara konten promosi Shopee di media sosial terhadap minat beli.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11243/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11243/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11243/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11243/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11243/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11243/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11243/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11243/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Marthalia, Gisela (2019) Pengaruh Konten Promosi Shopee di Media Sosial Terhadap Minat Beli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>11243</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview File:application/pdf File |
author |
Marthalia, Gisela |
title |
Pengaruh Konten Promosi Shopee di Media Sosial Terhadap Minat Beli |
publishDate |
2019 |
topic |
HD30 Strategic Communication |
url |
http://kc.umn.ac.id/11243/1/HALAMAN_AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/11243/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/11243/3/BAB_I.pdf http://kc.umn.ac.id/11243/4/BAB_II.pdf http://kc.umn.ac.id/11243/5/BAB_III.pdf http://kc.umn.ac.id/11243/6/BAB_IV.pdf http://kc.umn.ac.id/11243/7/BAB_V.pdf http://kc.umn.ac.id/11243/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/11243/ |
contents |
Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena berkembangnya e-commerce, salah satunya adalah Shopee. Promosi yang dilakukan Shopee diantaranya 12.12 Birthday Sale dengan menggunakan akun instagram Shopee.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh konten promosi shopee di media sosial terhadap minat beli. Acuan konsep yang digunakan marketing communication, promosi, media sosial dan minat beli.Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode survei. Sampel menggunakan teknik purposive dengan kriteria followers akun instagram shopee, berusia 15-34 tahun dan berdomisili di Jakarta. Data dikumpulkan melalui kuisioner dan di analisis dengan uji regresi linear.Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh yang signifikan dari konten promosi Shopee di media sosial terhadap minat beli sebesar 96,1% yang artinya hanya 3,9% dipengaruhi oleh strategi lainnya seperti iklan ditelevisi, media cetak dan lainnya. Selain itu, hasil uji F dengan nilai signifikansi 0,000 membuktikan bahwa variabel konten promosi Shopee di media sosial secara simultan memberikan pengaruh terhadap minat beli. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan penelitian ini menolak Ho dan menerima Ha yang artinya terdapat pengaruh antara konten promosi Shopee di media sosial terhadap minat beli. |
id |
IOS6965.11243 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-12-17T06:54:42Z |
last_indexed |
2019-12-17T06:54:42Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686477452217417728 |
score |
17.538404 |