ctrlnum 11243
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/11243/</relation><title>Pengaruh Konten Promosi Shopee di Media Sosial Terhadap Minat Beli</title><creator>Marthalia, Gisela</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><description>Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena berkembangnya e-commerce, salah satunya adalah Shopee. Promosi yang dilakukan Shopee diantaranya 12.12 Birthday Sale dengan menggunakan akun instagram Shopee.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh konten promosi shopee di media sosial terhadap minat beli. Acuan konsep yang digunakan marketing communication, promosi, media sosial dan minat beli.Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode survei. Sampel menggunakan teknik purposive dengan kriteria followers akun instagram shopee, berusia 15-34 tahun dan berdomisili di Jakarta. Data dikumpulkan melalui kuisioner dan di analisis dengan uji regresi linear.Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh yang signifikan dari konten promosi Shopee di media sosial terhadap minat beli sebesar 96,1% yang artinya hanya 3,9% dipengaruhi oleh strategi lainnya seperti iklan ditelevisi, media cetak dan lainnya. Selain itu, hasil uji F dengan nilai signifikansi 0,000 membuktikan bahwa variabel konten promosi Shopee di media sosial secara simultan memberikan pengaruh terhadap minat beli. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan penelitian ini menolak Ho dan menerima Ha yang artinya terdapat pengaruh antara konten promosi Shopee di media sosial terhadap minat beli.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11243/1/HALAMAN_AWAL.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11243/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11243/3/BAB_I.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11243/4/BAB_II.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11243/5/BAB_III.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11243/6/BAB_IV.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11243/7/BAB_V.pdf</identifier><type>File:application/pdf</type><language>eng</language><identifier>http://kc.umn.ac.id/11243/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Marthalia, Gisela (2019) Pengaruh Konten Promosi Shopee di Media Sosial Terhadap Minat Beli. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>11243</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
File:application/pdf
File
author Marthalia, Gisela
title Pengaruh Konten Promosi Shopee di Media Sosial Terhadap Minat Beli
publishDate 2019
topic HD30 Strategic Communication
url http://kc.umn.ac.id/11243/1/HALAMAN_AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/11243/2/DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/11243/3/BAB_I.pdf
http://kc.umn.ac.id/11243/4/BAB_II.pdf
http://kc.umn.ac.id/11243/5/BAB_III.pdf
http://kc.umn.ac.id/11243/6/BAB_IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/11243/7/BAB_V.pdf
http://kc.umn.ac.id/11243/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/11243/
contents Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena berkembangnya e-commerce, salah satunya adalah Shopee. Promosi yang dilakukan Shopee diantaranya 12.12 Birthday Sale dengan menggunakan akun instagram Shopee.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh konten promosi shopee di media sosial terhadap minat beli. Acuan konsep yang digunakan marketing communication, promosi, media sosial dan minat beli.Penelitian ini bersifat eksplanatif dengan metode survei. Sampel menggunakan teknik purposive dengan kriteria followers akun instagram shopee, berusia 15-34 tahun dan berdomisili di Jakarta. Data dikumpulkan melalui kuisioner dan di analisis dengan uji regresi linear.Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh yang signifikan dari konten promosi Shopee di media sosial terhadap minat beli sebesar 96,1% yang artinya hanya 3,9% dipengaruhi oleh strategi lainnya seperti iklan ditelevisi, media cetak dan lainnya. Selain itu, hasil uji F dengan nilai signifikansi 0,000 membuktikan bahwa variabel konten promosi Shopee di media sosial secara simultan memberikan pengaruh terhadap minat beli. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan penelitian ini menolak Ho dan menerima Ha yang artinya terdapat pengaruh antara konten promosi Shopee di media sosial terhadap minat beli.
id IOS6965.11243
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-12-17T06:54:42Z
last_indexed 2019-12-17T06:54:42Z
recordtype dc
_version_ 1686477452217417728
score 17.538404